Rayakan Idul Adha, MAN 1 Lampung Timur Potong Lima Sapi dan Dua Kambing

RADARLAMTIM.COM – Di hari tasyrik 12 Dzulhijah 1442 H (Idul Adha ke-3) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Timur melaksanakan penyembelihan hewan kurban lima ekor sapi dan dua ekor kambing di lingkungan MAN 1 Lampung Timur, Kamis (22/7/2021).

Rubangi, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur mengatakan, Idul Adha merupakan salah satu tanggal penting dalam kalender Islam yang ditandai dengan puncak ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Perayaan ini memperingati kepatuhan Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah untuk mengorbankan anaknya disembelih. Dalam Alquran surat As Saaffaat Ayat 102, Allah SWT berfirman bahwa perintah itu disampaikan Allah kepada Nabi Ibrahim melalui mimpinya. Anaknya pun menyanggupi permohonan tersebut untuk disembelih.

“Jadi Idul Adha merupakan suatu pengorbanan, maka dari itu kami dari pihak MAN 1 Lampung Timur sudah dari dulu sampai sekarang dewan gurunya mengadakan arisan untuk pembelian hewan kurban dan Alhamdulillah di tahun 1442 H kita bisa menyembelih lima ekor sapi dan dua ekor kambing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rubangi mengatakan, untuk pembagian daging kurban akan dibagikan khusus kepada warga sekitar lingkungan MAN 1 Lampung Timur serta keluarga besar Madrasah Aliyah.

“Insya Allah pembagiannya nanti kita mengutamakan warga sekitar lingkungan dan akan kita bagi langsung ke rumah warga oleh panitia karena kita masih dalam situasi pandemi seperti ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, dan harapan kami keluarga besar MAN 1 (Lamtim) kurban tahun ini bisa diterima oleh Allah,” pungkasnya.(Arman)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!