GP Ansor Lamtim Bergerak Serentak Menyembelih Kurban

RADARLAMTIM.COM – Kader Gerakan Pemuda Ansor se -Kabupaten Lampung Timur serentak melakukan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud pelaksanaan ibadah sunnah di bulan dzulhijah 1442 H. Giat ini diawali dengan penyembelihan seekor sapi di Ponpes Darul Fattah, Way Bungur, Lampung Timur, Rabu (21/07/2021).

Wakil Ketua Bidang Kesos dan Tagana Ali Muslim menyatakan bahwa pada hari raya qurban atau hari raya Idul Adha 1442 H ini, kader gerakan pemuda Ansor Lamtim melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan 21 ekor kambing. Dan hari ini pimpinan cabang GP Ansor Lampung Timur menyembelih satu ekor sapi kurban yang berasal dari kader penggerak NU Kecamatan Sukadana atas nama Maryono. Untuk kemudian secara serentak 24 kecamatan juga melakukan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban Ini selain ditujukan sebagai bentuk dan wujud ibadah kepada Allah SWT juga dilakukan dalam rangka membangun kesholihan sosial. “Dimana melalui ibadah kurban ini kita dapat berbagi rasa dan berbagi kebahagian kepada saudara-saudara kita, apalagi di masa PPKM mikro ini tentu ibadah kurban ini sangat sesuai dan sedikit menggembirakan,” ucap Wajid Husni selaku Sekretaris PC GP Ansor Lamtim yang juga anggota Komisi IV DPRD Lamtim dari FPKB ini. Melalui berkurban ini kader ansor dapat saling menyapa di masa yang sangat menyita rasa.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Lamtim Muslih memberikan ucapan terimakasih kepada Maryono kader penggerak NU Kecamatan Sukadana atas kepercayaannya memberikan satu ekor sapi untuk disembelih dan dijadikan kurban pada tahun ini. Alhamdulillah semua sudah dilaksanakan dan daging hewan kurban sudah dibagikan kepada masyarakat sekitar ponpes, para santri Ponpes Darul Fattah, para asatidz, dan juga para kader GP Ansor. Muslih juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua PAC GP Ansor se Kabupaten Lampung Timur yang dengan segala keterbatasannya masih semangat dan gigih dalam berkhidmat. “Saya sadar kita semua dalam keadaan yang sulit tapi semangat sahabat-sahabat luar biasa, sehingga setiap PAC GP Ansor mampu melaksanakan ibadah dan aksi sosial ini,” ucapnya.

Muslih berharap sedikit karya Ansor ini dapat menjadi isyarat bahwa Kader Muda NU memang siap untuk diajak berjuang dalam setiap keadaan. Muslih juga menyadari bahwa apa yg dilakukan oleh para kader ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan banyak dan besarnya kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini. “Tetapi setidaknya apa yang kami lakukan ini dapat menjadi tanda keberpihakan kami kepada masyarakat khususnya kader di masa yang serba susah ini. Ia juga berharap sedikit ibadah sosial ini akan menjadi tolak balak dan mampu menyelamatkan kita semua dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Hadir pada penyembelihan hewan kurban PC GP Ansor Lamtim adalah para pengurus tingkat cabang, pengasuh pondok pesantren, dan beberapa tokoh masyarakat Way Bungur. (Arman)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!