Kapolsek Batanghari Nuban Launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Kedaton 1

RADARLAMTIM.COM – Desa Kedaton 1, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) acara tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Senin (08/03/2021).

Diketahui, KTN merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi Covid-19 dan program KTN itu dilaksanakan di seluruh Indonesia, melalui KTN bertujuan untuk masyarakat agar diberdayakan dalam mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri.

Di kesempatan launching KTN itu Kapolsek Batanghari Nuban menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Kedaton yang telah melaksanakan KTN yang merupakan salah satu program Polri.

“Dimana kita ketahui sudah satu tahun lebih kita mengalami musibah pandemi Covid-19 tentunya hal ini telah mengalami dampak sosial, budaya, dan ekonomi, seperti menurunnya daya beli masyarakat, meningkatnya angka pengangguran, serta menjadi dampak psikologis masyarakat, mudah-mudahan dengan KTN ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan menekan dampak penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan, 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19.

“Yang paling penting adalah mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada masyarakat, petugas rutin berkeliling mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker, dengan adanya program KTN, kita optimis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19. Terutama di bidang sosial, ekonomi, serta keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek Zulkarnain.

“Saya mengimbau agar masyarakat Kedaton satu agar dapat mematuhi apa yang sudah di sampaikan oleh Kapolsek Batanghari nuban,” ujar Kepala Desa Kedaton Satu.

Kemudian Ujang menambahkan, masyarakat setempat telah menyiapkan rumah isolasi, Pos Covid, penyemprotan, dan pembagian masker, dan mengembangkan usaha pertanian, perikanan, peternakan, dan mengembangkan wisata Wanaba yang bertujuan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Dengan KTN Desa Sukadana Timur sekali lagi kami sangat mendukung dan berharap semua pihak bisa memberikan petunjuk dan arahan demi meningkatkan ketahanan pangan di tengah situasi pandemi virus Corana,” tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Batanghari nuban Zulkarnain, Camat Sukadana Sahrun, Danramil Batang hari nuban Perwakilan Camat batanghari nuban, dan seluruh perangkat Desa Kedaton satu.

Kemudian launching KTN Desa Kedaton satu dilanjutkan dengan acara peresmian secara simbolis , yaitu dengan pemotongan pita yang di wakilkan oleh Kapolsek Batanghari nuban.(ARM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!