Desa Trisnomulyo Bangun Icon Desa

BATANGHARI NUBAN : Desa Trisnomulyo kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melalui Dana Desa tahun 2020 membangun Icon desa guna mempercantik perwajahan didesanya, Selasa (2/6).

Menurut Kepala Desa Trisnomulyo Andes Dwi Handoko, DD tahun 2020 yang baru cair 40 persen telah dibangun Icon Desayang berada di dusun 2, selain itu dibangun pula drainase yang terdapat di dusun 2, 3 dan 4 sepanjang 965 meter. Selain pembangunan infrastruktur desa trisnomulyo juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 56 KPM.

“Desa trisnomulyo merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahun 2020 tahap pertama 40 persen, serta pembangunan drainase sepanjang 965 m pada dusun 2, 3dan4, lalu pemanfaatan sarana komikasi ( internet ) di kantor Kepala Desa serta mengalokasikan BLT DD kepada 56 kepala keluarga (kk),” terang Andes yang juga kepala desa termuda se-Kecamatan Batanghari nuban kabupaten Lampung timur itu.

Ia mengatakan, untuk pencegahan Covid 19 atau Corona desa trisnomulyo bersama gugus tugas Covid 19 tingkat desa telah melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak 3 kali ke seluruh rumah warga, desa trisnomulyo juga menyediakan rumah isolasi yang lengkap dengan fasilitasnya

“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Rumah isolasi juga ada lengkap dengan fasilitasnya yakni 3 buah kipas angin, 1 tv 43 inch, kulkas 2 pintu dan kompor gas, serta fasilitas tempat tidur kasur dan dipan,” tutur Kepala Desa Trisnomulyo Andes Dwi Handoko.

Selama kegiataan pencegahan penyebaran Covid-19 aparatur Desa dan tim gugus tugas bersama dengan, puskesmas, TNI dan Polri melakukan langkah-langkah untuk memutuskan penyebaran virus covid 19 atau Corona.
“Kami melakukannya sesuai himbauan Pemerintaan Pusat dan Daerah sesuai edaran menteri kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” jelas Andes.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Trisnomulyo Dedi Novianto mengatakan, selain pembangunan selain kegiataan pencegahan dan memutuskan mata rantai virus Corona atau disebut Covid 19, Juga dilakukan upaya pemerataan bantuan sosial baik dari pusat dan daerah, Pemdes Trisnomulyo melakukan seleksi laporan dari RT dan Kepala dusun diputuskan melalui musyawarah perangkat desa “Guna menimalisir ketimpangan bantuan dari pemerintah, sesuai intruksi Pak Andes selaku kades agar pemerataan bantuan,” imbuh Dedi.(Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!