Desa Kota Raman Lakukan Pemberdayaan Masyarakat

Lampung Timur : Dalam setuasi pademi covid 19 desa kota raman kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), untuk Tahap Dana Desa (DD) tahun 2020 dilakukan pemberdayaan masyarakat, Senin (18/5).

Pemberdayaan masyarakat adalah proses pembangunan di mana masyarakat berinisiatif untuk memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi masyarakat di desa kota raman. Pemberdayaan masyarakat hanya bisa terjadi apabila masyarakat itu sendiri ikut pula berpartisipasi.

“Suatu usaha hanya berhasil dinilai sebagai “pemberdayaan masyarakat” apabila kelompok komunitas atau masyarakat tersebut menjadi agen pembangunan,” papar kades kota Raman Purwanto.

Ditambahkan kepala desa Kota Raman Purwanto keadaan pademi wabah virus Corona ini, dana desa diutamakan untuk kepentingan masyarakat desa kota raman.

“Kita mengutamakan untuk kesehatan warga karena saya melihat wabah virus Corona atau covid 19 ini sangat cepat penyebaran virusnya,” ungkap Purwano.

Meskipun pembangunan infrastruktur dari dana desa di alihkan ke penanggulangan dan pencegahan Covid 19 menurutnya, langkah yang tepat diambil pemerintah desa dalam kondisi seperti ini. Sebab kesehatan masyarakat di jamin oleh undang-undang serta nyawa manusia di atas segalanya. Kita semua berdoa semoga pandemi Corona atau covid ini bisa musnah di bumi Indonesia yang kita cintai. (Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!