Desa Restu Rahayu Bangun 2 Posko Gugus Tugas Covid 19

Lampung Timur : Pemerintahan Desa (Pemdes) Restu Rahayu Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) telah membangun 2 Posko Gugus tugas dalam upaya penanggulangan covid 19, Minggu (17/5).

Posko covid 19 selama ini telah melakukan pendataan dan Penanggulangan covid-19, selain itu posko covid 19 di desa Restu Rahayu didirikan sebagai tempat para relawan desa untuk memantau perkembangan dan serta masyarakat yang diduga terpapar virus Corona.

Menurut kepala Desa Restu Rahayu Gusti Putu Muliakan mengatakan, Pendirian posko kesehatan penanganan covid-19 ini merupakan bagian dari upaya Pemdes dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Desa Restu Rahayu. Terlebih jumlah penduduk yang baru pulang dari daerah lain cukup meningkat di desanya. Ia melanjutkan, tempat ini adalah salah satu sarana para relawan dan masyarakat yang ingin melaporkan bahwa adanya saudara atau keluarga yang baru datang dari luar daerah.

“Posko gugus tugas ini di bentuk sesuai atas instruksi dari pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan virus Corona, yang sudah di susun mulai dari teknis dan sistem jaga,” ujar Gusti sapaan akrabnya.

Gusti memaparkan, posko ini di jaga oleh seluruh perangkat desa, mulai dari Linmas, tokoh masyarakat, kader-kader, serta simpatisan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Di posko ini juga disediakan alat pelindung diri (APD) seperti hand sanitizer, cairan disinfektan dan masker. Apabila ada warga diduga terpapar virus corona atau covid 19 selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan membawa ke rumah sakit rujukan yang sudah ditentukan.

Untuk di ketahui, Desa Restu Rahayu untuk saat ini tidak ada Orang Dalam Pengawasan (ODP). Untuk meningkatkan kewaspadaan Pemdes sudah melakukan empat kali penyemprotan, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan 1 kali lagi penyemprotan kembali. (Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!