Desa Rantau Fajar Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid 19 Tingkat Dusun

Lampung Timur : Pemerintah Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) meningkatkan kewaspadaan tingkat Dusun hingga RT dan RW, guna mencegah penyebaran pandemi covid 19, Minggu (17/5).

Diketahui penanggulangan penyebaran virus corona atau covid 19 ini dilakukan sampai ke lini Pemerintahan desa. Berbagai langkah dan upaya pun terus dilakukan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, agar upaya pengendalian laju pertumbuhan kasus baru tidak semakin besar.

Dengan adanya status zona merah di provinsi Lampung dan sudah mulai terpapar Covid-19 di beberapa daerah kabupaten kota. Membuat Pemerintahan Desa (Pemdes) Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, tingkatkan kewaspadaan di setiap dusun.

Terbukti dalam kesempatan ini, Kepala Desa Rantau Fajar Dulrohman menyampaikan upaya dan kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat selalu berperan aktif dalam bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah mereka masing-masing.

“Desa harus menjadi ujung tombak Penanggulangan penyebaran virus Corona. Pemdes desa harus berperan aktif dalam kegiatan pencegahan dan sosialisasi tentang bahayanya Covid-19,” tegas Kepala Desa rantau fajar Dulrohman Sabtu (16/5).

Dalam bencana covid 19 sebagai pandemi karena menyebar di nasional dan internasional, maka berdasarkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, saat ini seluruh perangkat desa telah diminta untuk membentuk relawan desa untuk penanganan Covid-19.

“Sesuai instruksi dari pemerintah, baik dari pusat, daerah sampai daerah, kita membentuk posko dan tim relawan yang meliputi beberapa komponen seperti para ketua RT/RW, remaja dan karang taruna, PKK, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, agar selalu bersinergi untuk memberantas Covid-19,” tambahnya. (Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!