Forkopimda Lamtim Semprot Disinfektan Secara Serentak

SUKADANA : Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Timur (Lamtim) melakukan wujud nyata antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Covid -19 ke masyarakat yang ada di 264 desa di Kabupaten Lamtim, dengan melaksanakan Gerakan Serentak dan Masif Penyemprotan Desinfektan Meminamilisir Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Selasa (31/03).

Dikecamatan Pekalongan menjadi titik awal dimulainya penyemprotan desinfektan menggunakan water Canon, Hadir Dalam Acara Tersebut Bupati Lampung Timur H Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya dan Camat Pekalongan, Jarot Suseno beserta Forkopimcam.

Dalam arahannya Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Mabes Polri untuk melaksanakan penyemprotan massal. Ia juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Lamtim ada tiga titik yang akan dilakukan penyemprotan tersebut.

“Sesuai perintah dari Mabes Polri untuk hari ini jajaran Polri bersama-sama dengan Forkopimda diperintahkan untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan secara massal. umtuk lampung timur sendiri kita telah menentukan tiga titik yaitu di Kecamatan Pekalongan, Kecamatan Bandar Sribawaono Dan Kecamatan Sekampung Udik,” paparnya.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Timur itu mengatakan bahwa segala persiapan sudah dilaksanakan dan ia mengajak kepada semua pelaksana kegiatan ini untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut secara ikhlas demi mencegah tersebarnya Covid-19.

“Semua sudah terbagi baik personil maupun peralatannya, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan sehingga menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat mencegah tersebarnya virus corona khususnya di kabupaten Lampung Timur,” jelas AKBP Wawan Setiawan.

Terkait ajakan pemerintah untuk tetap dirumah, dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhori menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan, dan jangan panik serta terapkan pola hidup sehat.

“Kepada masyarakat kita agar tidak berlebihan dalam membeli kebutuhan pokok untu menjaga harga-harga tidak melonjak tajam. Kita berdoa bersama karna dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan sampai tingkat desa telah sepakat untuk melawan virus corona ini, kita doakan virus ini segera berlalu dan harga-harga kebutuhan pokok bisa stabil dipasaran,” tutur Bupati Lamtim zaiful Bokhori.

“Saat ini persediaan bahan pokok kita dalam kondisi aman dan Insyaallah cukup sampi nanti menjelang puasa dan idul fitri,” Pungkas Zaiful.

Sebanyak 24 kecamatan dan 264 desa yang ada di kabupaten Lamtim berdasarkan perintah dari Pemkab Lamtim juga menyemprotkan disinfektan secara serentak.

(TIM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!