PC GP Ansor lamtim Cegah Penyebaran Covid 19

SUKADANA : Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) H.M.Muslih menyampaikan bahwa Organisasinya siap membantu Pemerintah dalam hal ini Tim Pencegahan dan penanggulangan Covid 19 (TPPC) untuk mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabuapten lamtim, Selasa (24/3).

Hal tersebut disampaikan H.M.Muslih selaku ketua PC GP Ansor dihadapan kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, dandim 0429 lamtim Letkol M.Darwis Dan para Tokoh lintas Agama pada Rapat Koordinasi Tokoh lintas Agama di Aula Tri Batra Polres Lamtim selasa 24 Maret 2020.

Dalam rapat yg dipimpin oleh Kapolres Lamtim AKBP Wawan setiawan, S.Ik itu Muslih menyampaikan Bahwa Bagi Ansor mengikuti Petunjuk perintah dan Himbauan dari Pemerintah ini Hukumnya wajib, selain karena memang ini perintah dari Al Qur’an menaati pemerintah, Maklumat Kapolri, gubernur dan bupati ini juga sebagai tanda seseorang dinyatakan beriman dan bertaqwa kepada Alloh swt.

“Seluruh kader GP Ansor dan Banser kabuapten lamtim siap membantu TPPC untuk menangkal berkembangnya Covid 19 INI. Hal ini telah dibuktikan dengan dikeluarkanya instruksi PC GP Ansor Lamtim pada tanggal 20 maret 2020 yang berisi Perintah kepada seluruh pengurus dan kader Ansor selamtin untuk menunda seluruh aktifitas organisasi yg mengumpulkan masa dan lain – lain,” papar Kiyai Haji Muslih sapaan akrabnya.

Menurut mas Muslih, himbauan selanjutnya disampaikan untuk tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mendekatkan diri kepada Alloh swt dengan mengamalkan sholawat Thibbil Qulub dan Qunut Nazilah sebagaimana Ijazah dari PBNU dan PWNU lampung juga PCNU Lamtim.

“Saya tadi dirapat koordinasi menyampaikan kepada pemerintah yang pertama Siap Dan Bahkan sudah menaati himbauan pemerintah untuk social distance bahkan sudah menerbitkan instruksi kepada seluruh kader untuk menunda seluruh agenda organisasi yang mengumpulkan massa atau kader sampai batas waktu negara mengizinkan. Yang kedua Meminta pemerintah untuk memantau ketersedian sembako ditengah tengah masyarakat, Termasuk kesediaan gas. Yang ketiga saya mengajak kepada seluruh masyarakat lamtim untuk menaati dan melaksanakan Himbauan pemerintah dengan tidak mendekati atau mengadakan kegiatan yg mengumpulkan massa, tetap tinggal dirumah kecuali Ada hal yang sangat urgent serta membiasakan diri hidup bersih dan teratur,” urai Mas Muslih sapaan akrabnya.

Hal ini dilakukan Muslih karena selaras dg kebijakan pimpinan Ansor Provinsi dan Pusat.

(Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!