Provinsi Lampung juga Siap Tuan Rumah HPN

Banjarmasin : Gala Dinner Sulawesi Tenggara menuju HPN Provinsi Sulawesi Tenggara 2021 dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi,SH di hotel Golden Tulip, jumat (7/2) malam.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, ketua dewan Pers Muhammad Nuh, duta besar, gubernur Kalimantan selatan diwakili oleh sekda Kalimantan selatan, ketua kerukunan keluarga Sulawesi Selatan dan ketua PWI seluruh Indonesia beserta rombongan.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dalam pidatonya mengatakan, persaingan untuk mendapatkan tuan rumah HPN itu begitu ketat. “Persaingan tuan rumah HPN itu seperti pertandingan bola untung gak ada tekling (jegal) disini,” kata bang Atal sapaan akrabnya yang di iringi gemuruh tawa dari peserta gala dinner malam yang penuh dengan kehangatan itu.

Menurut bang Atal, perjuangan Sultra untuk mendapatkan tuan rumah HPN terlebih ketua PWI Sultra begitu antusias. “Panggilannya Kopral Jono ketua PWI Sultra dia sampai mengajukan proposal dan langsung saat ini tanpa rencana seperti acara gala dinner malam ini langsung terlaksana. Saya sudah berbicara dengan gubernur Sultra dari hati kehati dan kami akan kemas HPN ini cukup heboh kata pak gubernur Sultra,” tutur bang atal

Ia melanjutkan, begitu banyak provinsi-provinsi yang lain mengajukan tuan Rumah HPN tahun 2021 akan tetapi sudah takdirnya Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021.
“Karena Sulsel dan jawabarat kemudian Banten dan provinsi Lampung akan menjadi HPN. Saya melihat senyum pak gubernur Sultra pun jatuh mungkin tak dipinta pun saya kasih. Kami (PWI Pusat) akan langsung menyerahkan SK penunjukan HPN 2021 di Sultra,” tutup bang Atal dalam pidatonya.

Mendengar provinsi Lampung masuk nominasi tuan rumah HPN 2023 atau 2024 ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian langsung menjawab dengan sedikit nada teriakan. “Siap Lampung tuan rumah HPN,” Kata bang Yadi Sapaan akrabnya.

Gubernur Kalimantan selatan Sahbirin Noor diwakili oleh sekda Kalimantan selatan mengucapkan terimakasih HPN sudah dipercayai d provinsi Kalimantan selatan. “Tentunya kita berharap dalam kesempatan tuan rumah ini memberikan pergerakan disektor UMKM agar lebih dinamis dengan hadirnya lebih dari 4000 peserta HPN seluruh Indonesia,” kata sekda Kalsel.

Gubernur Sultra H.Ali Mazi.SH mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta gala dinner yang hadir termasuk duta besar dari laos, bang lades, Filipina,Maruko, thailand, Amerika serikat dan Singapura
“Terimakasih pak ketua umum PWI Atal S Depari yang telah memberikan kepercayaan Sulawesi tenggara menjadi tuan rumah HPN tahun 2021,” kata Gubernur Sultra.

()

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!