KPU Lamtim Diduga Tidak Suceng

Lampung Timur – Diduga 100 (seratus) soal Computer Assisted Test (CAT) saat pengrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA 1 N) Simpang Sribawono, sudah jebol, Kamis (30/01/2020)

Pasalnya, salah satu peserta dari kecamatan Batanghari Nuban mampu mengerjakan 100 soal dengan waktu kurang dari 16 menit mendapatkan nilai 95. Padahal, waktu yang di tetapkan dalam mengerjakan 100 soal dengan disiapkan 90 menit atau satu setengah jam lamanya.

Wahyudi mengungkapkan bahwa dalam rekrutmen PPK pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, sebanyak 100 soal diduga sudah bocor, bayangkan saja hal ini diluar logika dan nalar manusia, peserta mampu menyelesaikan semua ini.

” waktu yang di siapkan 1,5 jam, akan tetapi salah satu peserta 13 : 13 mampu menyelesaikan dalam waktu 16 menit, bisa selsai dan sisa waktu 01:14:19 menit,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, sungguh ironis nya dalam pengrutmen ini, karena kalau bukan dapet rembesan hal ini tidak mungkin terjadi, mengingat banyak nya soal yang disuguhkan KPU saat Pengrutmen PPK.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur Jarwo Asmoro menepis dengan adanya kebocoran soal, karna soal 100 ini di buat oleh kabupaten kota dan provinsi.

” Iya bisa saja dia ngasal nebak-nebak, atau kalau dia memang mampu hal ini. Kalau saya mengerjakan soal ini, hanya membutuhkan waktu 30 menit selsai,”akui Jarwo.

Menurut pantauan di lapangan, hasil kecamatan Batanghari Nuban, nomor urut 13.13 bisa menyelesaikan 100 soal dengan waktu 16 menit, sisa waktu nya 01:14 : 19 detik, sedangkan waktu yang di gunakan hanya (90 menit) satu setengah jam lamanya. (Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!