PWI dan Kadiskes Lamtim Kunjungi Bocah Idap Hedrosefalus

 

Lampung Timur : – Dinas Kesehatan gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Timur kunjungi dua bocah yang mengidap penyakit hydrocephalus di Desa Murajaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (24/01/2020). Kedua, bocah perempuan tersebut bernama Safira Anggraini (10) dan Laili Maharani (2) yang terlahir dalam keluarga tidak mampu.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Nanang Salman Saleh bersama-sama rombongan PWI lamtim mengecek kondisi yang sungguhnya, atas nama pribadi instansi turut prihatin dan akan mengambil langkah cepat dalam menangani kedua bocah ini.

“Kami atas nama pemerintah Lampung Timur turut prihatin dan kami akan berupaya berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah yang ada RS Abdul Muluk apakah masih bisa dilakukan upaya tindakan medis atau tidak, kalau masih bisa nanti dibawa kesana untuk dilakukan tindakan medis,” ujar Dokter Nanang,jum’at (24/01/2020).

Sejalan, disampaikan Samsi PWI Lampung Timur yang mewakili ketua PWI Musannif Effendi, mengatakan atas nama organisasi wartawan PWI kami merasa prihatin semoga ananda Safira dan laili cepat diberikan kesembuhan.

“Atas Nama persatuan Wartawan Indonesia kami mendoakan semoga safira cepat sembuh dan kami mendukung apa yang akan dilakukan pemda untuk dilakukan penanganan medis,kami berharap pihak keluarga diberikan kesabaran.” kata samsi.

Sementara Ibunda Safira, Mutmainah mengucapkan Terimakasih kepada Dinas kesehatan dan PWI yang telah peduli dengan kondisi yang dialami anak saya.

“Semoga amal ibadah bapak ibu diterima Allah SWT dan anak kami bisa dilakukan tindakan medis supaya sembuh,”ujarnya.

Diketahui, Hydrocephalus adalah jenis penyakit, dimana kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

Bagi siapa yang ingin menjenguk kondisi Safira Anggraini dan Laili Maharani, bisa menghubungi nomor telepon 0858 – 0949 – 4438 atasnama Mutmainnah dan membantu Nomor Rekening 0130-01-006720-52-0 atasnama Safira Anggraini. (FEN)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!