KPU Lamtim Sosialisasi Jalur Perseorangan

Radar Lamtim : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) gelar sosialisasi pencalonan perseorangan dan sistem informasi pencalonan (Siloan) di resto pawon mas,  Kamis (19/12).

Ketua KPU Lamtim Jarwo Wasiat Asmoro mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyampaikan langsung mengenai tahapan pencalonan perseorangan, syarat pencalonan serta simulasi penggunaan user Siloan.

Untuk tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2020 hingga 23 Februari 2020, sementara untuk tahapan verifikasi berkas dilaksnakan pada 27 Februari hingga 25 Maret 2020.

Ia juga mengatakan,  sementara pada sosialisasi simulasi penggunaan Siloan,  nantinya melalui user tersebut,  pasangan calon perseorangan harus mengentry dukungan minimal 59.262 dukungan yang tersebar minimal 13 Kecamatan dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamtim.  Namun tetap harus sesuai dengan data kependudukan dan jumlah DPT pada Pemilu 2019 lalu.

” Pasangan calon perseorangan harus hati-hati dalam mengentry dukungan pada user Siloan,  mengingat,  jika ada kesalahan sedikit saja dalam penginputan NIK,  berkas dukungan otomatis akan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), “tegasnya.

Ia juga menambahkan,  saat ini beru satu pasangan calon perseorangan yang mengambil user Siloan yakni pasangan calon Sugiyanto – Mas Rizal.

(fen)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!