Lamtim Cetak Sejarah Terbang Ke Jeddah Perdana

SUKADANA : Bupati Lampung Timur (Lamtim) H.Zaiful Bokhori memberangkatkan 213 jamaah umroh yang di biayai APBD Lamtim tahun 2019 yang di bagi menjadi dua kloter, serta penerbangan perdana Bagasi dari bandar udara (Bandara) Radin Intan II Provinsi Lampung Indonesia menuju Bandara Jeddah Saudi Arabia, Rabu (27/11).

Semua Jamaah umroh berjumlah 234 jamaah yang mana di biayai pemerintah kabupaten Lamtim sebanyak 213 dan 21 jamaah sebagai pendamping dan mempergunakan biaya sendiri (mandiri) kloter pertama diberangkatkan pada Rabu 27 November 2019 sebanyak 174 jamaah dan kloter kedua diberangkatkan pada Rabu 4 Desember 2019 sebanyak 60 jamaah umroh.

“Ini Penerbangan perdana ke Jeddah Arab Saudi setelah ziarah di makam rosululloh bapak ibu jamaah umroh langsung ke Masjidil haram. Pada hari ini kita bersyukur kepada Alloh bahwa pada tahun 2019 sebanyak 213 orang diberangkatkan umroh di tanah suci Makkah Al mukarammah ini merupakan sejarah bagi kabupaten Lamtim karena penerbangan perdana Provinsi Lampung Jeddah di isi dari kabupaten Lamtim. Kedepan tahun 2020 jamaah umroh akan ditambah tentunya semuanya ini untuk masyarakat Lampung timur,” papar Zaiful saat pelepasan jamaah umroh di gedung pusiban kabupaten Lamtim.

Menurutnya, setelah pelepasan di kabupaten Lamtim maka ketika jamaah umroh sampai di bandara Radin Intan II akan di lepas oleh bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dari kementerian perhubungan. Untuk jamaah umroh selain dari masyarakat lamtim juga ada dari unsur Eksekutif, Legislatif, yudikatif dan PERS.
“Harapan saya Lampung timur kedepan akan lebih baik tentunya ini tidak terlepas dari doa bapak ibu jamaah umroh. Insya Alloh doa para jamaah dikabulkan oleh Alloh SWT. Cuaca di Mekkah mungkin tidak sama dengan di Sukadana Lamtim, untuk itu jaga kesehatan dan selamat jalan saya ucapkan kepada bapak ibu,” tutup Zaiful.

Acara pelepasan di pusiban Lamtim Dihadiri langsung oleh bupati Lamtim Zaiful Bokhori, kepala bidang Bina Mental Bu Sri Budiarti, Kajari Lamtim Rizal Syah Nyaman, kepala kantor kementerian agama lamtim Karwito diwakili oleh H.Solihin dan kasi penyelenggara haji yakni H.Sauban, ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida, beserta jajaran Pemda Lamtim.

Pemda Lamtim menjadi pencetus pertama dalam pemberangkatan perdana penerbangan beserta bagasi dari bandara Radin intan II Lampung langsung menuju ke Jeddah Arab Saudi. Penerbangan perdana ini menjadi sejarah bagi provinsi Lampung terkhusus kabupaten lamtim yang mana bandara Radin intan II telah di nobatkan sebagai bandara internasional.

Manajer PT.DMS Furqon selaku travel pemberangkatan 234 jamaah umroh lamtim mengatakan pemberangkatan umroh dari kabupaten Lamtim ini adalah pemberangkatan perdana dari bandara Radin intan II Lampung menuju ke Jeddah Arab Saudi. “Seharusnya penerbangan perdana Lampung jeddah ini di isi dari peserta umroh provinsi Lampung akan tetapi jadwal provinsi mundur, maka dari itu penerbangan perdana ini di isi penuh satu pesawat city link sebanyak 174 peserta umroh kesemuanya dari kabupaten lamtim, kita Carter city link khusus untuk Lamtim,”paparnya.

(TIM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!