Pemda Lamtim Berangkatkan 213 Jamaah Umroh

SUKADANA : Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberangkatkan 213 jamaah Umroh yang di biayai mempergunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019, sabtu (23/11).

Pemda Lamtim menjadi pencetus pertama dalam pemberangkatan perdana penerbangan beserta bagasi dari bandara Radin intan II Lampung langsung menuju ke Jeddah Arab Saudi pada 27 November 2019 mendatang. Penerbangan perdana ini menjadi sejarah bagi provinsi Lampung yang mana bandara Radin intan II telah di nobatkan sebagai bandara internasional.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhori diwakili oleh kepala bidang Bina Mental Sri Budiarti membuka langsung acara manasik umroh yang di lakukan di gedung pusiban Pemda Lamtim. Menurut Sri Budiarti dalam sambutannya, pemkab Lamtim tahun 2018 telah memberangkatkan 30 jamaah umroh dan 20 orang wisata rohani non muslim. Lalu pada tahun 2019 pemda Lamtim memberangkatkan 213 jamaah umroh dan 60 orang wisata rohani non muslim.

Sri Budiarti mengatakan dalam sambutannya mewakili Bupati Lamtim Zaiful Bokhori bahwa peserta manasik umroh ini semua adalah tamunya Alloh, pemberangkatan umroh ini sendiri merupakan bentuk perhatian Bapak Bupati Lamtim Zaiful Bokhori kepada masyarakat lamtim, bukan hanya pembangunan infrastruktur saja yang di bangun Pemda lamtim akan tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) kabupaten Lamtim tak luput pula diperhatikan oleh bupati Lamtim Zaiful Bokhori.

“Kita yang hadir disini (gedung pusiban) adalah sebagai tamu Alloh dan pilihan Alloh bahwa pemerintah daerah kabupaten Lamtim memberikan kesempatan kepada masyarakat lamtim yang dibiayai semuanya gratis untuk beribadah umroh ke tanah suci. Untuk itu mari kita selalu bersyukur kepada Alloh SWT. Kita wajib bangga memiliki seorang bupati yang memperhatikan masyarakatnya bukan hanya untuk infrastruktur akan tetapi SDM juga diperhatikan. Semoga kita semua menjadi tamu Alloh yang di beri kemudahan menjalankan ibadah umroh di tanah suci,” terang Budiarti kepada 213 peserta manasik umroh di gedung pusiban Lamtim.

Kepala kantor kementerian agama (Kemenag) kabupaten Lampung timur di wakili oleh Kasi penyelenggara haji H.ahmad Sauban, Menyampaikan permohonan maaf seyogyanya kepala kantor Kemenag H.Karwito akan hadir akan tetapi ada acara di provinsi Lampung dan diwakilkan kepada dirinya. Menurutnya Tidak terasa beberapa hari lagi bapak ibu akan berangkat umroh yang merupakan program pemerintah daerah kabupaten Lampung timur. Tahun kemaren 2018 yang berangkat umroh ada 30 peserta dan tahun 2019 ada 213 peserta umroh dibiayai oleh Pemda Lamtim di tambah pendamping umroh 10 orang yang biayanya ditanggung oleh masing-masing pendamping, secara keseluruhan berjumlah 233 orang peserta umroh ditambah pendamping.

“Dengan kita bersyukur maka Alloh akan menambahkan nikmatnya kepada kita semua. Tahun ini yang berangkat dari berbagai unsur, yakni dari legislatif tokoh masyarakat, pers,TNI dan Polri. Semua unsur Eksekutif Legislatif, Yudikatif dan pers ada dalam pemberangkatan umroh 2019 ini,” papar mas haji sauban kasi penyelenggara haji kemenag Lamtim.

Manajer PT.DMS Furqon selaku travel pemberangkatan jamaah umroh lamtim mengatakan pemberangkatan umroh dari kabupaten Lamtim ini adalah pemberangkatan perdana dari bandara Radin intan II Lampung menuju ke Jeddah Arab Saudi. Pemberangkatan 233 orang peserta umroh ini diberangkatkan melalui 2 kloter, kloter pertama diberangkatkan 174 orang calon jamaah umroh pada 27 November 2019 lalu untuk pemberangkat kloter kedua pada 4 Desember 2019 sebanyak 59 peserta calon jamaah umroh.

(TIM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!