Nasdem Uji Calonbup dan Wabup Lamtim

SUKADANA : Para bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang mendaftar ke partai Nasionalis Demokrat (Nasdem) kabupaten lampung timur (Lamtim) melakukan penyampaian visi dan misi di hadapan panelis partai Nasdem, di kantor partai Nasdem di Pringgondani sukadana lampung timur, rabu (30/10).

Tim panelis diantaranya berasal dari internal partai Nasdem itu sendiri dan ada dari luar partai Nasdem, dari partai nasdem tim panelis yakni sebagai Moderator sekaligus tim panelis yakni Heru Listiyanto sebagai pengurus DPW partai nasdem lampung, Faisal Riza sebagai ketua penjaringan, H.Garincha Reza Fahlevi sebagai anggota DPRD Provinsi lampung dan sekaligus pengurus DPW Partai nasdem provinsi lampung, lalu dari luar partai nasdem yakni perwakilan profesi PERS yakni Musannif Effendi Yusnida, SH, MH yang juga sebagai Ketua PWI Lamtim, serta para anggota DPRD  Fraksi Nasdem Lamtim serta Sekertaris serta bendahara  DPD Nasdem Lamtim sebagai Pemerhati.

Secara acak tim panelis di komandoi moderator bergantian melakukan pertanyaan yang berkaitan visi misi calon guna menghali lebih dalam calon itu sendiri, calon wabup Sri Andayaningsih sebagai kandidat calon wakil bupati pertama yang hadir, disusul oleh Herwandi yang juga calon wakil bupati, lalu setelah itu hadir Andri Sohar serta habis dzuhur hadir kandidat calon bupati lampung timur M.Dawam Raharjo terakhir dihadiri oleh Yusran Amirullah selaku ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lampung Timur.

Sri Andayaningsih (balonwabup) yang  mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misi dan strategi

“Kita akan tingkatkan bidang pertanian, kelautan (nelayan), kesehatan, kesetaraan Gender serta ekonomi kerakyatan dan yang tak kalah penting adalah insfrastrukur yang baik dan memadai untuk itu Srikandi – Srikandi Lampung timur harus tampil,” ujar mbak Ning Kaliaro sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama Herwandi yang juga mendaftar sebagai balonbup lebih memaparkan tentang pembangunan di segala bidang bila dirinya di percaya sebagai calon wakil bupati dari partai nasdem

“Pembangunan segala bidang,
Pemberantasan Pungli,
Menghidupkan organisasi dari tingkat Desa  sampai tingkat Kabupaten akan kita lakukan secara merata terutama daerah – daerah yang belum tersentuh oleh pemerintah saat ini,” ujar Herwandi yang berlatar belakang sebagai Jurnalis.

“Saya lahir dari rakyat kecil, saya tahu betul apa yang dirasakan oleh mereka, Jadi segala kebijakan harus pro rakyat seperti pelayanan kesehatan, Lapangan pekerjaan, peluang usaha semua akan kita gali dari potensi yang ada di Lampung timur,” paparnya.

Lalu, Andri Sohar sebagai calon bupati menerangkan, akan memberantas kemiskinan serta akan menciptakan situasi keamanan serta menekan tindak kriminalitas di kalangan millenial. “Kita pakai sistem pendekatan kerumah-rumah serta sosialisasi kemasyarakat guna menekan begal yang ada di lampung timur, selai  itu kami akan menciptakan lapangan kerja,” tutur Andri Sohar.

M.Dawam Raharjo menuturkan, akan meningkatkan PAD dan menarik anggaran pusat supaya dapat dianggarkan di kabupaten lampung timur. “Kita akan tarik dana pusat dan mengoptimalkan PAD lamtim,” paparnya.

Yusron Amirullah menyatakan bahwa, akan sepenuhnya mengabdi untuk kabupaten lampung timur, selain minta doa restu dan dukungan partai nasdem Yusron juga meminta dukungan masyarakat kabupaten lampung timur untuk maju sebagai calon bupati lamtim priode 2019-2026.

(TIM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!