Pemkab Lamtim Buka Penerimaan Pol PP

SUKADANA : Dirasa kurangnya jumlah tenaga Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP)yang ada di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), maka Pemerintah Kabupaten Lamtim akan segera membuka penerimaan tenaga kontrak anggota Pol PP untuk ditempatkan di Kabupaten Lampung Timur, senin (21/10).

Informasi penerimaan tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur Ahmad Badrullah.

“Kebutuhan ini sudah tertuang dengan surat keputusan Bupati Lampung Timur nomor B.431/05-SK/2019 tanggal 26 September 2019 tentang Penetapan Penambahan Tenaga Kontrak Satpol PP LamTim tahun 2019,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Ahmad Badrullah atau yang akrab di sapa BOB ini menyampaikan bahwa dalam upaya mengawasi ketaatan masyarakat terhadap pelakasanaan peraturan daerah maka dibutuhkan sumberdaya manusia yang memadai yang mana dalam hal ini dimaksudkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja.

“Penerimaan tenaga kontrak Satpol PP Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 ini adalah suatu kebutuhan dimana Satpol PP mempunyai tugas pokok dan fungsi mengawasi ketaatan masyarakat terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah, maka dari itu untuk mewujudkan tugas-tugas dimaksud maka sangat dibutuhkan SDM yang memadai dan jumlah personil yang cukup,” papar BOB.

Ahmad Badrullah menambahkan bahwa jumlah Satpol PP Kabupaten Lampung Timur saat ini berjumlah 349 personil yang terdiri dari 64 orang PNS, pegawai harian lepas (PHL) sebanyak 51 orang dan Tenaga kontrak 234 orang. Dari jumlah tersebut Ahmad Badrullah mengatakan bahwa masih mengalami kekurangan personil.

“Dengan bebagai pertimbangan, seperti kondisi luas wilayah yang sangat luas, jumlah penduduk  yang lebih dari 1 juta orang, jarak antara kecamatan sangat jauh dan banyaknya jumlah kecamatan yakni sebanyak 24 kecamatan perkecamatan hanya ada 1 orang  personil saja yang ditugaskan,” terangnya.

Untuk diketahui pendaftaran penerimaan calon tenaga kontrak Sat Pol PP Lampung Timur ini rencananya akan di buka pada tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2019 dengan syarat memiliki ijazah SMA/SLTA sederajat, rentang usia 18 sampai dengan 35 tahun, memiliki tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang sesuai ketentuan berlaku. Para pendaftar nantinya akan melewati beberapa tahapan pengujian seperti seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, akademik dan wawancara hingga nantinya hanya 155 orang sajalah yang akan diterima sebagai tenaga kontrak satpolpp Lampung Timur.

(Tim)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!