BNN Lamtim Tes Urine Pegawai Rutan Kelas IIB Sukadana

LAMPUNGTIMUR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur mendadak melakukan tes urine kepada pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB, Sukadana, Jumat (11/10/2019). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika khususnya di Rutan Kelas II B Sukadana.

Diketahui, tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Aslinda, S.E, Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur didampingi oleh Kasi P2M Johan Ibrahim, S.E. serta 3 orang staff BNN Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Aslinda didampingi Johan Ibrahim mengatakan, tes urine bagi pegawai rutan tersebut dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No.6/2018 tentang
pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Dengan begitu diharapkan tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Pemeriksaan urine ini dilakukan dengan test kit 8 parameter. Hasilnya, dari total 51 pegawai yang dites urine tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkotika atau negatif,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!