Desa Gunung Tiga Bangun Desa Dengan DD Tahun 2019

Lampung Timur : Desa Gunung Tiga Kecamatan batanghari nuban Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) membangun desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019 yang sudah turun sebesar 60 persen, sabtu (7/9).

H.Helmi Selaku kepala Desa Gunung Tiga mengatakan, pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa sejak empat tahun belakangan hinga saat ini, kini pemerintahan Desa Gunung Tiga, kecamatan Batang hari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, prioritaskan melanjutkan program tahun 2019 untuk penyelesaian infrastruktur pembangunan grandnase dan ruas jalan lapen guna meningkatkan kesejahterahan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas masyarakat.

Menurutnya, Dengan dana desa melalui APBDes adalah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera, Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang perduli terhadap nasib desa selama ini.

“Dimana saat ini desa Gunung Tiga sedang merealisasikan tahap Dana anggaran sebesar 60% penyelesaian pembangunan Grandnase dan lapen , hal ini dibuktikan tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2019 ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dan sejumlah  infrastruktur yang sudah realisasi Di  Desa Gunung Tiga,” papah H.Helmi selaku kepala Desa.

Haji Helmi menerangkan, desa gunung tiga mendapatkan dana desa untuk tahun 2019 sudah direalisasikan sesuai dengan Musyawarah Desa sebelum pencairan DD tersebut. Selain kegiatan Bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat.

“Selain untuk menyelesaikan  infrastruktur pembangunan desa, anggaran tersebut kami realisasi untuk pembangunan  yang sudah di tetapkan Dengan musawarah bersama , serta kami terapkan sesuai juknis DD seperti padat karya yaitu melibatkan masyarakat  setempat dan Afaratur Desa dalam pelaksanaan pengerjaan,” tutup kepala desa gunung tiga.

(FEN)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!