Wakil DPRD Lamtim Terima Kepulangan Jenazah Asal Brunei Darussalam

Lamtim : Wakil pimpinan DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga menerima penyerahan jenazah atas nama Agus Triono (32) warga  desa putra aji satu kecamatan sukadana kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Brunei Darussalam, jumat (6/9).

Jenazah diberangkatkan dari Brunei Darussalam kamis pagi lalu tiba di kediaman jenazah pada pukul 21.30 WIB kamis malam jumat, Agus Triono merupakan putra kedua dari pasangan suami istri suyodi dan mujiati, warga desa putra aji satu kecamatan sukadana lamtim. Almarhum meninggal dunia di negara Bunei Darusalam karena gantung diri, lalu pihak KBRI dan kepolisian negara Brunei Darussalam telah melakukan otopsi sebelum jenazah dipulangkan ke negara Republik Indonesia.

Berdasarkan kartu tenaga kerja luar negeri seharusnya Agus Triono sudah kembali ke Indonesia sesuai dengan masa berlaku kartu kerja keluar negeri pada 2 Desember 2017 lalu. Keberangkatan Agus Triono ke Brunai Darussalam sesuai dengan masa berlaku passport yakni pada 9 September 2015 sampai 9 September 2020.

Wakil pimpinan DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga SE mengatakan, dirinya bersama pemerinrah daerah kabupaten lampung timur menerima kepulangan jenazah atas nama Agus Triono warga desa putra aji satu kecamatan sukadana lamtim.

“Kami (DPRD) bersama Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Lamtim sebelumnya telah melakukan koordinasi untuk kepulangan jenazah ini, setelah dilakukan otopsi barulah jwnazah ini diberangkatkan ke Indonesia. Saya turut berduka cita dan mengucapkan terimakaaih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemulangan jenazah TKI ini,” terang Ariyan Putra Marga wakil pimpinan DPRD sekaligus politisi dari partai Golkar tersebut.

(FEN)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!