BNNK Lamtim Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Muara Gading

LAMPUNGTIMUR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur kembali melakukan upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan narkotika. Kali ini, upaya tersebut dilakukan dengan menggelar kegiatan sosialisasi pentingnya pendidikan, bahaya narkotika dan stop kekerasan terhadap anak di Desa Muara Gading, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lamtim.

“Sosialisasi ini sebagai gerakan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan ini kami gelar dengan bekerjasama mahasiswa KKN Unila serta Kecamatan Labuhan Maringgai,” terang Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Aslinda, S.E. melalui Kasi P2M Johan Ibrahim, S.E.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini masyarakat diberikan penyuluhan mengenak bahaya narkoba dan upaya untuk mencegah peredarannya. Terlebih dalam upaya tersebut peran keluarga dan orangtua sangat diperlukan.

“Dalam sosialisasi ini kami menekankan pentingnya peran keluarga khususnya orang tua untuk menjauhkan putra dan putri mereka dari bahaya narkoba. Sebab sebagian besar warga memiliki putra dan putri yang tidak bersekolah, sehingga minim pengetahuan terkait bahaya narkoba ini,” ungkapnya

Diakuinya, bahaya penyalahgunaan narkotika sangat berpengaruh besar terhadap generasi bangsa. Sehingga pihaknya berupaya memberikan penyuluhan di tingkat bawah mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika tersebut.

Diketahui, kegiatan dibuka secara langsung oleh Camat Labuhan Maringgai, Cen Suratman didampingi oleh Sekretaris Camat Agustinus. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh kecamatan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program P4GN di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir Koordinator Wilayah Perwakilan dari Dinas Pendidikan Drs. Anang Prayogi, Bhabinkamtibmas Bripka Rizky AP dan Babinsa Agung H serta perwakilan dari Puskesmas Karya Tani, Laili Fitri dengan peserta sejumlah 40 orang yang terdiri dari warga sekitar. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!