Cegah Peredaran Narkotika, BNNK Lamtim Beri Penyuluhan ke Sekolah

LAMPUNGTIMUR – Upaya pencegahan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang gencar dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur. Seperti penyuluhan yang digelar di SMAN 1 Sukadana, Rabu (17/7/2019).

Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Aslinda, S.E, didampingi Staf Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Septina Apsaridewi, Amd menjelaskan penyuluhan tersebut sebagai upaya melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Kegiatan ini dilaksanakan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sejak 15-17 Juli 2019.

“Dalam kegiatan ini siswa diberikan penyuluhan mengenai bahaya dari penggunaan narkoba serta dampaknya bagi kesehatan dan kehidupan sosial,” ungkapnya.

Menurutnya, penyuluhan tersebut juga bertujuan untuk mengubah pola pikir para generasi muda agar dapat memfokuskan diri pada kegiatan yang lebih bermanfaat. Karena bahaya penyalahgunaan narkotika akan merusak masa depan dan cita-citanya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak khususnya para siswa dapat menjauhkan diri dari hal yang merugikan seperti penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sukadana Ibu Putri Hartina, S. Pd., M. Si turut serta memfasilitasi kegiatan tersebut. Ini dilakukannya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan P4GN di wilayah Kabupaten Lampung Timur. “Untuk kegiatan ini diikuti oleh 173 siswa-siswi baru SMAN 1 Sukadana,” ungkapnya.

Diketahui, para siswa terlihat antusias mendengarkan materi penyuluhan. Hal ini terlihat dari keaktifan para siswa dalam bertanya kepada pemateri saat dilakukan penyuluhan. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!