Pers Awasi Tender Dinas PU

SUKADANA : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten lampung timur (Lamtim) mendukung instruksi Plt Bupati Lamtim agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan tata ruang melaksanakan lelang paket proyek secara terbuka dan tanpa titipan, rabu (3/7).

Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH sepakat bahwasannya dinas PUPR Lamtim harus melaksanakan proses tahapan tender proyek di dinas PU sesuai aturan, agar menghasilkan pekerjaan pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah ditentukan. Terlebih KPK dan mabes polri saat ini sedang memonitor kabupaten lamtim, mari bergandengan tangan bahu membahu untuk membangun kabupaten lamtim.

“Pers sebagai social control wajib mengawasi jalannya tahapan tender paket proyek di dinas PU, dan kami selaku wadah pers yakni PWI kabupaten lamtim mendukung apa yang dinyatakan oleh Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhori kepada dinas PU agar tender itu sesuai aturan yang berlaku. Hal ini membuktikan keseriusan bupati untuk membangun kabupaten lamtim, kami yakin di bawah kepemimpinan Zaiful lamtim akan lebih baik lagi kedepan,” papar ketua PWI Lamtim Musannif Effendi.

Plt kepala Dinas PU lamtim Verzinita Hasan mengatakan kepada samsi selaku bendahara PWI Lamtim bahwa PWI diharapkan dapat mendukung program-program dinas PU serta bisa bekerjasama dengan baik. Peran aktif social control dan juga publikasi yang baik serta kritik yang membangun begitu dibutuhkan oleh dinas PU lamtim. “Kami mengharapkan dukungan PWI untuk dinas PU,” terang wanita pertama dikabupaten lamtim yang memimpin Plt Kadis PU yakni Verzinita Hasan yang baru beberapa hari menggantikan kadis PU difinitif Najiullah yang mengundurkan diri karena sedang proses pindah ke provinsi lampung.

Sebelumnya dengan tegas Plt Bupati Lamtim Zaiful bokhori menegaskan bahwa Tender Proyek di dinas pekerjaan Umum (PU) tahun anggaran 2019 harus digelar terbuka tanpa ada titipan atau permainan. Lalu Zaiful mengharapkan keputusannya menunjuk Verzenita Hasan sebagai Plt Kadis PU bisa diterima oleh ASN di dinas PU lamtim, serta dapat melaksanakan apa yang telah menjadi keputusan dirinya selaku tampuk pimpinan tertinggi di lamtim.

“Saya tidak punya titipan saya tidak punya pesanan terhadap kegiatan yang ada di PUPR lamtim, saya ingin semuanya dilaksanakan secara fair dan terbuka sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

(TIM)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!