Zaiful Bukhori Bukber di SMP Negeri 2 Purbolinggo, Siswa-siswi Harus Hormati Guru

RADARLAMTIM.COM, PURBOLINGGO – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori menghadiri acara pengajian dan Buka Bersama (Bukber) dengan keluarga besar Pramuka di Mushola Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Sabtu (18/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Ketua Komite SMP N 2 Purbolinggo, Dadi Pispa Amijaya, Kepala Sekolah SMP N 2 Purbolinggo, Siswo Ulomo, anggota Pramuka dan Siswa-siswi SMP N 2 Purbolinggo dengan jumlah sekitar 450 siswa.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka demi untuk mendidik para siswa-siswi SMP N 2 Purbolinggo menjadi insan yang bertaqwa dan berakhlak mulia.

“Tujuannya adalah agar anak-anak dapat meningkatkan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT sekaligus wujud aplikasi dari Dasa Dharma Pramuka yang pertama yaitu taqwa dan percaya kepada tuhan yang maha esa,” jelasnya.

Terlebih ia juga menjelaskan bahwa SMP N 2 ini dalam bidang Pramuka telah mendapat berbagai prestasi yakni salah satu siswa menjadi duta pertukaran pelajar di Australia.
Sejalan dengan apa yang telah disampaikan Ketua Panitia, dalam sambutan Kepala Sekolah SMP N 2 Purbolinggo terimakasih kepada Zaiful yang sekaligus menjabat sebagai Kwarcab Lampung Timur.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak zaiful karna baru kali ini Buka bersama kami dikunjungi wakil bupati, kita anggap ini sebagai Kakak yang sedang mengunjungi adik-adiknya ya pak, karna dalam pramuka kan kakak dan adik sapaan akrabnya,” pungkas Siswo.

Dalam moment tersebut selain berkesempatan memberi sambutan dan membagikan Doorprize, Zaiful juga diperkenankan untuk memberi nama mushola SMP N 2 Purbolinggo itu.

“Pesan saya tidak banyak hanya saja bulan ramadhan ini kan bulan yang penuh dengan barokah bulan penuh pengampunan maka dari itu harus kita maksimalkan. Dan juga saya ingin berpesan kepada adik-adik sekalian untuk menghormati para guru yang telah mendidik kita. Karna mushola ini berada dilingkungan sekolah, lingkungan belajar maka saya beri nama Al-Muta’alim,” pungkas Zaiful diiringi tepuk tangan hadirin. (ADV/Humas)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!