Sudah Setahun Jembatan Penghubung Metro-Lamtim Kondisinya Mengenaskan

RADARLAMTIM.COM, METRO – Jembatan akses perbatasan yang menghubungkan Kota Metro ke Lampung Timur, melalui arah Stadion 24 dibiarkan rusak. Kondisi tersebut menurut warga sekitar, sudah berjalan selama 2-3 tahunan.

“Itu sudah lama mas rusak. Ada kalau 2 atau 3 tahunan,” kata warga yang hanya mau disebut inisial G (24), Jumat (5/04/2019).

Beton pada jembatan tersebut, kata G, ambles karena curah hujan yang tinggi pada waktu itu. Ironisnya, sampai saat ini perbaikan hanya dilakukan dengan seadanya, yang mengakibatkan jembatan tersebut membahayakan bagi pengendara.

“Itu cuma diperbaiki pakai pohon kelapa mas. Jadi bahaya bagi pengguna motor. Nata kayunya itu kurang rapi, jadi ada yang bolong. Jadi ban motor kadang nyelip disitu,” kata G yang merupakan warga sekitar di wilayah Batanghari, Lampung Timur.

Kondisi jembatan tersebut semakin berbahaya bagi pengendara roda 4, karena ada risiko ambles. “Semakin bahaya kalau mobil, kalau terjadi ambles nanti bisa terguling,” lanjutnya.

“Dulunya beton, betonnya kan rusak kena air itu. Sekarang diperbaiki pakai kayu itu, bawahnya tanah biasa. Bukan beton,” jelasnya.

Ditanya soal informasi perbaikan, G mengaku belum tahu kejelasan kapan jembatan tersebut akan diperbaiki. Ia berharap kepada pemerintah segera ada perbaikan, karena jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan Metro-Lampung Timut.

“Harapannya ya harus segera diperbaiki, karena ini jalur menuju Lampung Timur – Metro. Akses jalurnya ya ini, makanya pemerintah harus segera memperbaiki,” katanya menutup pembucaraan.

Berdasarkan data-data lain yang dimiliki oleh Radarmetro.com, jembatan tersebut rusak sejak bulan Februari 2018 yang silam. Lebih dari itu, akses jalan penghubung jembatan, terlihat mengalami kerusakan di beberapa titik. Sampai berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak yang terkait. (AIW)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!