Jika Benar, Kelakuan Oknum Kades Memalukan Lamteng

RADAR LAMTIML.COM, AMPUNG TENGAH – Ketua Komisi I DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Jahri Effendi angkat bicara terkait dugaan oknum kades di Kecamatan Pubian berinisial AH yang menodai seorang gadis. Jika terbukti, Jahri Effendi meminta agar dinas terkait dapat mengambil tindakan pemecatan terhadap yang bersangkutan.

Menurut Jahri, perbuatan oknum Kepala Kampung tersebut sudah mencoreng citra Kabupaten Lampung Tengah. Karenanya, ia merekomendasikan dinas terkait dapat segera menelusurinya.

”Ini sudah menyangkut akhlak dan perbuatan tidak senonoh oknum kades yang sudah mencoreng nama baik Lampung Tengah, bukan nama kampung atau kecamatan lagi. Karena jelas, status wanita itu masih gadis bahkan perawan, sedangkan oknum kadesnya sendiri sudah memiliki isteri dan anak,” tegasnya, Rabu (20/3/2019).

Dalam waktu dekat, kata dia, Komisi I akan segera turun ke lokasi untuk mencari kebenaran dugaan pencabulan tersebut. Pun ia meminta agar korban melaporkan perbuatan tersebut kepihak kepolisian.

”Kami akan segera mengagendakan dan mengajak awak media untuk meninjau langsung ke Kantor Kecamatan Pubian. Jika memang benar kasus ini terbukti dilakukan oleh kades tersebut, maka kami akan merekomendasikan Asisten I, Kepala Dinas PMK dan Inspektorat serta camat agar oknum kepala desa langsung diberhentikan dan dilaporkan ke polisi agar ditahan,” tukasnya. (zes)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!