Mappilu Lamtim Akan Berperan Aktif

Lamtim : MAPPILU PWI Se-Propinsi Lampung, Resmi Dikukuhkan

Plt Ketua PWI Lampung H Nizwar resmi mengukuhkan Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Se-Provinsi Lampung.

Pada acara yang digelar di Balai Wartawan Bandar Lampung, Selasa (26/2) ini, Plt Ketua PWI Lampung, Nizwar, menjelaskan bahwa peran dan fungsi Mappilu Lampung, adalah melakukan pemantauan, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu tahun 2019, yang bersih, aman, sejuk dan damai.

“Dibentuknya Mappillu Se-Propinsi Lampung ini, merupakan salah satu jawaban, dan peran aktif PWI Lampung, untuk ikut mensuks

eskan Pemilu tahun 2019″, tegasnya.

Ketua MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur, Eko Arif Yulianto, menyatakan bahwa pihaknya bersama jajaran pengurus lainnya, akan berupaya seoptimal mungkin untuk ikut berperan dalam mewujudkan Pemilu tahun 2019, yang bersih, aman, sejuk dan damai, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

“Terima Kasih, kami tetap mohon kerjasama dan dukungan jajaran PWI, serta seluruh institusi terkait, dan masyarakat Lampung Timur, agar amanah yang ada dipundak MAPPILU PWI Lampung Timur, bisa dilaksanakan dengan baik”, ujarnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema ‘Peran Media Massa dalam Menangkal Isu Hoaks dan Mensukseskan Pemilu 17 April 2019’.

Hadir sebagai narasumber, Ketua Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Perwakilan Bawaslu Prov Lampung, serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, Iskandar Zulkarnaen.

(fen)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!