Wartawan Trans Lampung Terpilih Jadi Ketua Mapilu Tuba

Tulang Bawang – Alamsyah terpilih sebagai ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Terpilihnya Alamsyah sebagai Ketua Mappilu PWI Tulang Bawang atas hasil musyawarah mufakat pengurus PWI Tulang Bawang dan untuk posisi Sekretaris di jabat Murni AC serta Bendahara di jabat Armadan. Tidak hanya itu, susunan pengurus seperti Ketua Devisi dan anggotanya sudah terbentuk menjadi satu kesatuan pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang.

Alamsyah, mengatakan, Alhamdulillah pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang sudah terbentuk, ini atas hasil musyawarah mufakat pengurus PWI Tulang Bawang serta atas bimbingan Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, SH, sehingga semua program PWI dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Untuk pelantikan pengurus Mappilu PWI se-provinsi Lampung direncanakan pada 26 Februari 2019 mendatang secara serentak di Bandar Lampung. Setelah dilantik tentunya, semua pengurus Mappilu PWI Tulang Bawang harus siap menjalankan tugas dan yang paling penting saling koordinasi kepada semua pihak terutama kepada Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang serta KPU Tulang Bawang,” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat Pengurus Harian PWI Lampung, yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua Nizwar menetapkan waktu untuk pelantikan seluruh Mappilu kabupaten-kota se-Lampung dilakukan pada Selasa, 26 Februari 2019 mendatang.

“Kegiatan pelantikan juga akan dibarengi dengan Diskusi Publik yang sedianya akan mengundang KPU, Bawaslu, DKD PWI dan caleg yang dirasa memiliki kualitas dan kapasitas untuk berbicara terkait peran media massa di masa pemilu,” ujar Nizwar.

Kerja cepat Mappilu Lampung memang ditunggu oleh Mappilu dan Bawaslu pusat terkait database pemantau pemilu yang harus segera dilengkapi usai Mappilu menerima akreditasi sebagai pemantau pemilu di acara puncak HPN 2019 di Surabaya.

Kerja-kerja Mappilu Lampung sudah mulai disegerakan dengan membentuk Satgas anti-Kecurangan Pemilu yang diketuai oleh Andi Panjaitan. (als).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!