Hadiri HPN di Surabaya, ini Pesan Sekda untuk PWI Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Syahrudin Putra bersama Plt Kadis Kominfo Takdirullah dan Kabag Humas Pemda Lampung Timur Mujianto mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memberikan Support menjelang keberangkatan anggota PWI Lamtim ke Hari Pers Nasional (HPN) di Jawa Timur. Senin (04/02/2019), kunjungan tersebut dilakukan.

Rombongan di sambut langsung oleh ketua PWI Musannif Effendi, Sekertaris Wayan Purwana, Bendahara Samsi serta seluruh pengurus dan anggota PWI.

Disela silaturahmi, Syahrudin mengulas sedikit tentang Jurnalistik.
“Banyak kebijakan – kebijakan pemerintah daerah Lampung timur diambil berdasarkan dari berita – berita yang ada di media. Itu artinya tak bisa di pungkiri bahwa peran serta Jurnalis ikut andil dalam kebijakan dan pembangunan di kabupaten ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Lampung Timur tidak anti dalam sebuah kritikan.

“Bila moncong senjata adalah pena, maka tulisan adalah pelurunya. Jadi muntahkanlah peluru di tempat dan sasaran yang tepat. Saya tidak anti kritik selagi itu kritik yang membangun dan data yang akurat. Sebuah kerugian besar bila pejabat tak bisa bersinergi dengan Jurnalis. Tapi tetap dalam koridor UU pers dan kode etik,” tambahnya.

Silaturahmi yang penuh keakraban dan candaan tersebut diakhiri dengan support oleh rombongan Sekda untuk keberangkatan anggota PWI ke Surabaya untuk menghadiri HPN serta ditutup dengan makan bersama.(KMS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!