Sekolah Ramah Anak di Kecamatan Batanghari Nuban Berdampak Positif

[18:12, 1/25/2019] Bonbon: BATANGHARI NUBAN : Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga Dan Sekolah Ramah Anak di seluruh kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur 2019 yang diselenggarakan di Balai Desa Sukaraja Nuban, jumat (25/1).

Dalam sambutannya Bupati Lampung timur mengajak seluruh elemen terkait untuk bergandengan tangan menjadikan Kabupaten Lampung Timur menjadi kabupaten yang ramah terhadap anak.

“Kabupaten Lampung Timur harus menjadi kabupaten yang ramah terhadap anak karena hal itu sama dengan menyiapkan generasi terbaik untuk Lampung Timur, mari bergandeng tangan memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita karena merekalah generasi penerus perjuangan kita,” ujarnya mba Nunik sapaan akrab Bupati Lamtim.

Sebelum nya Bupati Lampung Timur membuka kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Kesehatan lamtim di Lapangan yang bersebelahan dengan balai Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban tersebut.

Pada acara Germas kali ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Syamsurijal yang dalam hal ini diwakili oleh Seketaris Dinas Kesehatan Nila Sandrawati dan Camat Batanghari Nuban Mohammad Ridwan tersebut turut berbaur bersama masyarakat dengan melakukan senam bersama sebagai pembuka.

Berbagai kegiatan diadakan dalam Germas tersebut, termasuk memberikan tablet tambah darah pada remaja putri, serta pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) pada Bumil Kek (Ibu Hamil Kurang Energi Kronis) dan balita gizi kurang.

Dalam kesempatan tersebut, Nunik sapaan akrab Chusnunia mengingatkan untuk selalu menjaga pola makan sehat dan kebersihan diri demi terciptanya hidup sehat.

“Kalau pagi kasih perutnya yang aman aman dulu seperti buah, telur boleh atau sayuran juga boleh asal jangan kasih gorengan dulu, serta untuk makan siang ataupun malam nantinya upayakan 4 sehat 5 sempurna terlebih dahulu dan yang paling penting sebelum makan harus cuci tangan dulu”. Ujar orang nomor satu di Lampung Timur itu. (*)
[18:12, 1/25/2019] Bonbon: Onlenin
[18:20, 1/25/2019] Bonbon: Bandikel dan sekolah Ramah anak Juga di Laksanakan Di Pekalongan

PEKALONGAN :  Bupati Lampung Timur (Lamtim) memberikan Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga (Bendikel) Dan Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDN 1 Desa Kali Bening Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lamtim, jumat (25/1).

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyampaikan, kita harus menyiapkan generasi anak-anak harus lebih baik lagi, karena maju-mundur nya Lampung Timur diawali dengan anak-anak sekarang ini. Tekhnologi, untuk sebuah anak-anak jangan terlalu over untuk memberikan kebebasan untuk mengenal tekhnologi informasi, karena begitu mudah nya sekarang mengakses internet dengan cepat.

“Tekhnologi seperti halnya Handphone, kita harus mengawasi dan mengendalikan anak-anak agar selalu bersikap baik dan aktif untuk menyikapi tekhnologi yang baik,” tuturnya dihadapan dewan guru se-kecamatan Pekalongan, jum’at (25/01).

Menurutnya, kabupaten lampung timur sudah mendapatkan penghargaan tingkat pertama untuk menjadi ramah anak.

“Kita bukan mau menyabet gelar saja, tetapi kita sadar akan betapa pentingnya pendidikan dasar,” terang Nunik.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur (Dikdas), Karwin menambahkan,  untuk semua dewan guru yang hadir agar mendidik anak-anak di sekolah baik SD dan SMP untuk lebih ramah dan ajak berkomunikasi dengan yang baik, jangan di takut takuti, karena anak merupakan sensitif terhadap apa yang dilihat dan didengar.

“Jangan di marah, cukup di bina dan diarahkan karena, itu bagian dari tanggung jawab kita, serta cukup berbicara dengan baik dan ajak komunikasi jangan membuat anak-anak menjadi takut atau takut,”harapannya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!