Desa Raman Endra Libatkan Masyarakat Lokal Dalam Pembangunan

RAMAN ENDRA –  Program pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan melalui alokasi Dana Desa (DD) Tahun 2018 telah terealisasi. Salah satunya di Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Kepala Desa Raman Endra Hi Mujikan di dampingi sekretaris desa Sunarto, mengatakan bahwa untuk tahun 2018 Desa Raman Endra mendapatkan alokasi DD sebesar Rp732.839.000 dan telah terealisasi 100 Persen.

Pemanfaatan DD digunakan sepenuhnya  untuk pembangunan fisik, yang diantaranya dimanfaatkan untuk pembangunan jembatan 5 x 6 x 2 meter dengan anggaran sebesar Rp57 juta. Tidak hanya itu juga dimanfaatkan untuk rehap balai desa sebes

ar Rp298.030.000, jalan onderlagh sepanjang 1 Kilometer dan pembangunan draenase sepanjang 150 meter.

“Pembangunan ini merupakan usulan masyarakat yang menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kami. Dan dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak baik perangkat desa maupun masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekr
etaris Desa Raman Endra Sunarto menuturkan bahwa dalam pembangunan infrastruktur Ini, pihaknya selalu libatkan semua perangkat desa sampai di tingkat RT dan masyarakat sekitar.

“Alasan kualitas yang menjadi alasan utama kami libatkan masyarakat dalam proses pembangunannya, sehingga  masyarakat akan mempunyai rasa memiliki terhadap bangunan itu,”pungkasnya. (Adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!