Razia, 102 Kendaaran Ditilang

METRO – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro menggelar razia rutin, Rabu (24/10/2018) pagi. Sedikitnya 105 pelanggar lalulintas terjaring razia tersebut. Razia yang dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro ini berlangsung selama dua jam.

Razia yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Metro AKP Kasyfi dengan jumlah personel 30 orang, berlangsung aman dan kondusif. Kasatlantas AKP Kasyfi mengatakan, pihaknya memberikan tindakan berupa pemberian bukti pelanggaran (tilang) kepada 102 pengendara yang melanggar lalulintas. “Kami memberikan sanksi tilang kepada 102 pelanggar lalulintas,” kata Kasatlantas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dari 102 pelanggar terdiri dari 68 pengendara mendapatkan sanksi tilang STNK, 21 pengendara mendapatkan sanksi tilang SIM, dan 13 unit kendaraan diamankan karena pemiliknya tidak dapat menunjukkan dokumen resmi. “Sedangkan pengendara yang melakukan pelanggaran yang tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas kita berikan sanksi teguran,” tambah AKP Kasyfi.

Selain itu juga AKP Kasyfi mengimbau kepada seluruh penggendara agar melengkapi surat kendaraannya. ”Tanggal 30 Oktober 2018 akan dilakukan Operasi Zebra serentak di suluruh Indonesia, saya mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM (Surat Izin Mengemudi) agar tidak ditilang,” jelasnya.

Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada 30 Okober 2018 sampai dengan 13 November 2018 dan dilakukan serentak di Indonesia. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!