Rayakan HDKD, Kalapas Metro Ajak Donor Darah

METRO-Dalam rangka merayakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-73 yang jatuh pada 30 Oktober, Lapas Kelas II A Metro lakukan kegiatan amal donor darah. Kegiatan ini dilakukan seluruh anggota Lapas Kelas II A Metro, Rabu (24/10/2018) pagi. Selain dari anggota lapas sendiri ikut serta dalam kegiatan itu petugas dari Rubasan (rumah penyimpanan benda sitaan dan barang bukti) dan Bapas (balai pemasyarakatan).

Kegiatan ini bisa terlaksana karena kerjasama antara Lapas Kelas II A Kota Metro dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Metro. Kalapas Kelas II A Metro Ismono mengatakan, rangkaian kegiatan untuk merayakan HDKD berlangsung selama beberapa hari. ”Kita sudah lakukan kegiatan olahraga yang dimulai tanggal 16 Oktober, terus donor darah hari ini, nanti malam Sabtu akan ada lomba gaple dan diteruskan upacara pada tanggal 30 Oktober 2018,” kata Kalapas Ismono.

Ada beberapa petugas gabungan yang melakukan donor darah. “Total ada 20 orang yang melakukan donor darah, selain dari petugas lapas dan keluarga dari Rubasan dan Bapas juga mengikuti kegiatan ini,” tambah Ismono.

Hasil dari 20 orang petugas lapas yang mendonorkan darah, terkumpul sebanyak 20 kantong darah yang dibawa oleh PMI Kota Metro. ”20 kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini, saya berharap walaupun sederhana cara kita memperingati Hari Dharma Karya Dhika ini, mudah-mudahan akan bermanfaat untuk orang banyak,” tutup Kalapas. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!