Dunia Bahagia, Akhirat Syurga

METRO –  Komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM) gelar Tabligh Akbar pelatihan hidup tanpa marah

“Dunia bahagia, akhirat syurga” oleh ustaz Abi Fakhri Nabhan Rabbani bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (23/10/2018) pukul 18.00 WIB.

 

Tabligh akbar dimulai setelah menunaikan salat berjamaah. Acara ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kota Metro dan sekitarnya.

 

Abi Fakhri Nabhan Rabbani merupakan seorang penulis dan peneliti. Beberapa karya yang ia miliki adalah  Sukses Sebelum Lulus Kuliah,  Manusia Berakhlak Alquran, Pelatihan dan Panduan Shalat Khusyuk, serta buku Pelatihan Hidup Tanpa Marah.

 

Abi Fakhri Nabhan Rabbani  berpesan, agar jemaah tidak mendidik anak dengan marah. “Jangan lagi marah, digunakan untuk mendidik keluarga kita. Sekarang banyak kaum muslimin rajin salat berjamaah, tetapi masih suka marah-marah dengan keluarganya,” ujarnya.

 

“Kita tidak boleh merasa bahwa diri kita lebih baik dari yang lain. Karena kenyataannya ada bahkan banyak yang lebih dari kita, dari segi apapun,” tambahnya.

 

Abi Fakhri Nabhan Rabbani mengatakan, meskipun benar adanya bahwa manusia selalu merasa lebih dari orang lain entah itu dari segi pendidikan dan lain lain.” Tetapi perlu diingat bahwa di atas langit masih ada langit,” ujarnya.

 

Abi Fakhri Nabhan Rabbani menuturkan, sebaik baiknya manusia adalah orang yang bertaqwa. “Mari kita tingkatkan taqwa kita, agar kita senantiasa diberikan rahmadnya,” ujarnya.

 

Nely, salah satu jemaah mengatakan, bersyukur bisa datang pada malam ini, karena kajian yang diberikan adalah salah satu problematika dalam personal manusia. “Ini baru pertama kalinya hadir, sudah disuguhkan kajian yang luar biasa,” ujarnya.

 

Kegiatan ini mendapat antusiasme dari para jemaah, terlihat semua jemaah mengikuti arahan dari Abi Fakhri Nabhan Rabbani. Dimana Abi menginginkan semua jemaah saling tegur sapa dan tidak berjauhan ketika duduk meskipun tidak mengenal satu dengan yang lain. Selain itu, Abi menerapkan beberapa praktik mengakrabkan diri dan sontak membuat seluruh jemaah tertawa bahagia.

 

Kegiatan ini diselingi dengan zikir, salat isya berjamaah serta infaq dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.(cw7)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!